Kamis, 08 Desember 2011


Trick Ollie" main Skateboards
Ollie
tahap 1- permulaan
Kalo lo baru pertama kali belajar skateboard pasti trik pertama kali yang pelajari trik ini. It’s called Ollie
Kalo lo udah bisa Ollie maka untuk pelajari trik2 lain jadi lebih mudah.
Rolling Ollie ditemukan oleh Alan “Ollie” Gelfand  pada tahun 1977.
Tapi sebelum lakuin ollie alangkah baiknya bro lo belajar nge-luncur dulu deh..aneh kan main skateboard g bisa nge-luncur.

tahap 2- cara berdiri
To do an Ollie, kaki belakang lo taruh di tail skateboard. Terus kaki depan lo taruh diantara truck depan dengan tengah skateboard. itu merupakan posisi kaki yang baik untuk melakukan ollie. Posisi kaki ini gak harus seperti ini, jika lo nemuin posisi yang lebih uenak lagi, maka itu lebih bagus.
Lo dapat belajar ollie ketika skateboard diam atau pada saat nge-luncur. Waktu pertama kali belajar ollie enakan sih ngelakuinnya pada saat diam, tapi sekarang pada saat bisa Ollie lebih enak yang pada saat nge-luncur kayaknya lebih enteng gitu.
Kalo gw saranin sih lo belajar dua-duanya bos..

tahap 3- menendang
When are you ready to do an Ollie, Tekuk lutut lo. lebih tekuk lebih tinggi ollie lo.
tendang kaki belakang ke bawah di tail skateboard sekuat-kuatnya. Pada saat yang bersamaan lo juga harus melompat. Bawa skateboard lo lompat dengan menggunakan kaki depan terus diikuti kaki belakang. ini kuncinya dan terus latihan. Trik ini juga butuh waktu yang tepat yaitu Ketika lo ngerasa badan lo udah pas ngelakuin Ollie.

tahap 4- kaki depan
ketika mulai mekamumpat, kaki depan kamu perlu bergerak sedikit kedalam dengan permukaan luar kaki kamu seperti yang ditunjukan gambar. Beberapa orang mendeskripsikan ini sebagai membawa skateboard ke atas. Ini menggunakan sepatu dan griptape untuk menarik skateboard lebih tinggi lagi ke udara.Ini bisa menjadi trik untuk diperhitungakan, hanya butuh waktu dan santai untuk melakukannya. untuk pertama kali memang butuh penyesuain kaki depan tapi lama-lama kaki sudah terbiasa sehingga untuk melakukan ollie tidak perlu memperhitungkan kaki depan lagi. Bahkan kamu bisa ngelakuinnya tanpa sadar.hehhe…

tahap 5 - tingkat keluar
ketika lo lompat, tarik lutut lo setinggi-tingginya. mencoba mengenai dagu dengan lutut. Besarnya membungkukkan badan (tekanan) kebawah sebelum ollie dan ketinggian menarik kaki akan mempengaruhi ketinggian ollie.
selama ollie, jaga pundak dan badan kamu agar tidak menyimpang jauh dari skateboard kamu. ini membuat ollie lebih mudah dan memudahkan untuk landing pada saat ollie.
 ketika pada saat lompat. dan buat kedua kaki lo nempel berada diatas skateboar



tahap 6 - landing dan berjalan lagi
selanjutnya, ketika sudah landing, tekuk kembali lutut lo. Bagian ini penting! menekuk lutut akan membantu menyerap getaran pada saat skateboard landing. dan ini juga menjaga lutut agar tidak mengalami kesakitan.dan juga menjaga untuk dapat mengontrol skateboard.

tahap 7 – latihan
ollie menaiki trotoar
ini cara gw belajar agar bisa melancarkan ollie. Taruh skateboard lo di sebelah trotoar(bisa juga anak tangga). Lalu lakuin apa yang gw bilang di sebelumnya. lakukanlah dan landing di atas trotoar. Jangan takut jatuh namanya juga belajar. jika benar maka skateboard kamu ada diatas trotoar. jika salah maka skateboard kamu ada di tempat sebelumnya atau you got injuried.
ollie di rumput atau karpet
Ini membuat skateboard tetap dalam keadaan diam. Kebanyakan orang berpikir bahwa ollie pada saat diam itu lebih susah daripada saat berjalan. Dan itu benar, tetapi latihan kayak gini bisa membantu badan untuk belajar gimana ngelakukannya. Latihan di rumput atau karpet ini membantu agar kamu tidak cepat jatuh.
ollie melewati sesuatu
Kalo dulu gw ollie ngelewatin batu (kalo bisa benda yang lunak kayak gabus). Ini dapat membantu perkembangan ketinggian ollie. Dengan adanya ini mendorong lo untuk melakukan ollie lebih tinggi dan lebih tinggi lagi.

Tambahan

Trick Melakukan OLLIE
Trick ini adalah trick dasar bermain skateboard,mari kita lakukan…..:

1. sebelum mulai melakukan ollie,jangan lupa berdoa dulu kepada tuhan YME sesuai agama masing-masing,agar lebih afdol.dan direstui sama tuhan.

2.Letakan kaki belakang mu ditail atau dibagian belakang skateboard dan kaki depan mu dibagian tengah skateboard menggunakan stance yang membuat anda merasa nyaman nyaman.sebelum belajar skateboard alangkah baiknya anda belajar menyeimbangkan badan anda diatas skateboard seperti mulai berdiri diatas papan yang berjalan,agar tidak kaget.agar anda tidak jatuh saat belajar ollie,saya sarankan untuk melakukan ollie dikarpet rumah atau dirumputan.

3. ok Bila Anda siap untuk ollie, tekuk lutut Anda secara mendalam. Semakin Anda menekuk lutut Anda, semakin tinggi Anda akan lompat.Tekan kebawah kaki belakang anda sekuat-kuatnya ketanah dan pada saat itu,anda juga ikut melompat keatas.

4. ketika anda diatas udara,segera dorong nose skateboard menggunakn kaki bagian depan anda kearah depan untuk membuat bagian belakang skateboard terangkat.

5.saat akan mendorong kaki depan kebagian depan,tarik lutut kaki belakang anda keatas ,usahakan posisi kaki belakang anda lebih tinggi daripada kaki bagian kaki depan,agar menghasilkan Ollie yang bagus.

6.selanjutnya,bila kita sudah melakukan Ollie maka kita akan melakukan landing Ollie.jangan takut saat akan melakukan landing,tinggal jatuh kan kaki kebawah,usahakan saat mulai menyentuh tanah,tekuk kedua lutut kaki anda,agar dapat meredam benturan ketanah.

Tambahan:

 Ok bila anda sudah siap melakukan Ollie sambil berjalan,usahakan saat berjalan pelan.agar terbiasa melakukan Ollie saat akan kebut.usahakan badan anda tegak lurus kedepan,ikuti irama papan skateboard.agar mendapatkan Ollie yang seimbang.bila sudah bisa melakukan Ollie,coba untuk melewati sandal,botol aqua gelas atau ranting pohon agar melatih Ollie kita lebih tinggi,bila sudah bisa coba untuk melompati papan skateboard agar lebih tinggi.
                                                                                                                                                      By : dian

Tidak ada komentar: